Senin, 07 Januari 2013

pengertian internet


Pengertian internet
Secara sederhana,internet adalah sekumpulan dari jutaan computer diseluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dan yang lain.
Media koneksi yang digunakan bisa melalui sambungan telpon, serat optic(fiber optic), kabel koaksial(coaxial cabeel), satelit  atau dengan koneksi wireless.
                   Ketika kita logon (dalam hal ini terhubung) dengan internet, kita diberikan hak akses ke computer-komputer lain diseluruh dunia yang terhubung  juga dengan internet. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat , saat ini internet dapat dihubungi dengan koneksi wireless dari handheld PC atau dari sebuah computer neteboook.
                        Setelah tethubung dengan internet kita dapat melakukan beberapa hal,misalnya mengirim dan menerima email,chatting dengan media text atau suara,berselncar(surfing)di world wide web, ataum hal-hal lain dengan suatu software aplikasi tertentu.
                          Secara sederhana,cara kerja internet  sama seperti system pos atau system pengantar parcel. Internet bekerja sangat cepat, misalnya bila sekarang ini kita disemarang dan akan mengirim email ke amerika, setelah kitra tekan tombol kirim (send) selanjutnya email kita tadi akan menuju ke mail server. (mail server ini biasanya bukanlah computer yang sedang kita pakai saat ini,tetapi bagian dari layanan yang ada di internet , sehingga kita  bisa saja keluar dari internet setelah menekan tombol kirim tanpa mengganggu proses pengiriman email tersebut)…….

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates