Jumat, 11 Januari 2013

CARA MEMBUAT PRESENTASI POWER POINT



Powerpoint menyediakan pilihan fasilitas dalam pembuatan presentasi yang meliputi penggunaan template (pola). Template slide design terdiri atas design template, colr scheme, dan animation scheme. Design template memberikan alternatif tipe backroud dan teks, color scheme memebrikan alternatif pewarnaan objek slide, dan animation scheme memberikan alternatif tipe animasi pada slide. Slide Layout mmeberikan alternatif penyisipan objek pada slide secara praktis.

Mengatur Teks
Teks dalam MS Powerpoint berada dalam teks box. Klik tulisan click to add title dan gantilah tulisan menjadi presentasi. Gantilah pula tulisan click add subtitle menjadi power point. Untuk mengatur jenis huruf atau font, ukuran, dan warna huruf, kita bisa memanfaatkan icon yang terdapat pada tab home dalam group font ataupun group paragraph. Pengaturan huruf atau teks ini tak berbeda dengan pengaturan teks pada MS Word.
Menambahkan Slide Baru
Penambahan slide baru dapat dilakukan melalui ikon new slide pada tab home atau tekan tombol Ctrl + M pada keyboard secara bersamaan hingga muncul slide kedua. Pada slide kedua tersebut akan terlihat text handler yang bisa diganti teksnya sesuai keinginan.
Menyimpan Dokumen Presentasi
Dokumen presentasi powerpoint dapat disimpan dengan menggunakan tombol Ctrl + S pada keyboard atau klik save pada office button. Setelah muncu kotak dialog save as, ketik nama file lalu klik save.
Mengatur Ukuran Dokumen Presentasi
Ukuran dokumen presentasi dapat diatur melalui ikon page setup pada tab design. pada kotak dialog page setup kita bisa memilih ukuran-ukuran standar tertentu atau kita juga dapat mendefinisikansendiri ukuran dengan mengetikkan pada kolom width dan height kemudian klik ok.
Mengatur Backgroud/latar belakang
Pengaturan background pada slide sama halnya dengan pengaturan backgroud pada MS Word. Dengan mengklik Background Styles => format background pada tab design, kita akan menemui kotak dialog format background. pada kotak dialog tersebut kita dapat mengatur warna tunggal ataupun gradasi (gradient) dan tekstur.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates